Chủ Nhật, 21 tháng 6, 2009

SUARA MAHASISWA PUNCAK JAYA

Mimika Air Jatuh di Puncak Jaya Papua

VHRmedia, Timika - Pesawat Mimika Air jenis Pilatus Porter yang dikelola Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika, Jumat (17/4), jatuh di Pegunungan Gergaji, Puncak Jaya. Pesawat tersebut dalam penerbangan dari Ilaga menuju Mulia, ibu kota Kabupaten Puncak Jaya, Papua.
Kecelakaan itu diduga menewaskan 8 penumpang beserta 2 crew pesawat. Di antara para korban, tercatat Martim Jitmau (Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Daerah Puncak Jaya) dan Herman Senanfi (Ketua Paniti Pengawas Pemilu Kabupaten Mimika) yang mengawal pengangkutan surat suara hasil pemilu 9 April lalu dari Ilaga menuju Mulia.
Penumpang tewas lainnya Kapten Pilot Ni Linn Aung, warga negara Myanmar, Kopilot Makmur Susanto, Pendeta Martina Kiwak, Welem Ayaauw, Lasarus Wonda, Ruben Murib, dan Emina Murib beserta anaknya.
Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika dan Trans Mimika, perusahaan pengelola Mimika Air, menerima laporan kecelakaan melalui emergency landing technical (ELT) yang disampaikan pos pengawas di Amerika Serikat dan Australia. Mereka melaporkan telah terjadi kecelakaan pesawat di Papua. Pos pengawasemergency landing technical di Amerika kemudian mengirim informasi tersebut ke petugas berwenang di Jakarta.
Menurut Kepala Subdinas Perhubungan Udara Kabupaten Mimika John Rettob, Mimika Air terbang dari Timika ke Ilaga sekitar pukul 07.30. Pada pukul 08.47 pesawat terbang menuju Mulia, Puncak Jaya, mengangkut surat suara. Pesawat kemudian hilang kontak dengan stasiun pengawas di Mimika, sekitar pukul

Không có nhận xét nào:

Đăng nhận xét